Tempat Wisata Yang Ada Di Riau

Haaiii semuaaa!!!! Sehatkan?? Sehat dong, jangan sakit-sakit nanti gak bica baca tulisan saya, heheheh 😂.
Baiklah masih dengan judul yang sama seperti kemarin yaitu tempat wisata. Nah, pada kali ini saya akan membahas tempat wisata yang ada di Riau. Langsung saja yuk!!!


Istana Siak Sri Inderapura


Istana Siak Sri Inderapura atau Istana Asserayah Hasyimiah atau Istana Matahari Timur merupakan kediaman resmi Sultan Siak yang mulai dibangun pada tahun 1889, yaitu pada masa pemerintahan Sultan Syarif Hasyim. Istana ini merupakan peninggalan Kesultanan Siak Sri Inderapura yang selesai dibangun pada tahun 1893. Kini istana ini masuk wilayah administrasi pemerintahan Kabupaten Siak.

Vihara Sejahtera Sakti


Kelenteng Hoo Ann Kiong lebih dikenal luas sebagai Vihara Sejahtera Saktiatau Tua Pek Kong Bio ( bahasa Hokkian ), Kelenteng( 廟 )ini merupakan kelenteng tertua di kota Selatpanjang[1]. Kelenteng ini juga merupakan kelenteng tertua yang ada di Provinsi Riau. Kelenteng ini terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani,[2] SelatpanjangKabupaten Kepulauan Meranti. Kelenteng ini merupakan salah satu aset cagar budaya di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Taman Nasional Bukit Tiga Puluh


Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (juga disebut Bukit Tigapuluh) adalah taman nasional yang terletak di SumateraIndonesia. Taman Nasional ini terletak di provinsi Riau dan Jambi. Taman seluas 143.143 hektare ini terdiri dari hutan hujan tropis dan terkenal sebagai tempat terakhir spesies terancam seperti orangutan sumateraharimau sumateragajah sumaterabadak sumateratapir asiaberuang madu dan berbagai spesies burung yang terancam. Taman Nasional Bukit Tiga Puluh juga merupakan tempat tinggal bagi Orang Rimba dan Talang Mamak.

Taman Budaya Riau


Taman Budaya Riau adalah wadah untuk melestarikan dan mengembangkan Kebudayaan di Provinsi Riau. Diresmikan berdasarkan SK Mendikbud No. 0221/0/1991, tanggal 23 April 1991.

Taman Bukit Gelanggang


Taman Bukit Gelanggang merupakan salah satu Ruang Hijau yang ada di Kota Dumai, taman Bukit Gelanggang ini awalnya adalah sebuah lapangan sepak bola (2003), namun pemerintah kota Dumai membenahi lapangan Tersebut dengan pembangunan Tugu Reformasi pada Tahun 2009, dan dilanjutkan pembangunan Air Mancur pada tahun 2010, Pembangunan Jogging Trackdan hingga saat fasilitas tersebut telah menjelma menajdi sebuah Objek Wisata penting di Kota Dumai.

Itulah beberapa tempat wisata yang ada di Riau. Terima kasih telah berkunjung.
Ingat!!! Jangan sakit-sakit ya, nanti gak bisa baca tulisan saya.
Sampai jumpa lagi 👐👐👐.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Editan Photoshop Yang Bikin Gagal Paham

7 Penemuan Besar Stephen Hawking yang Akan Dikenang Sepanjang Masa

Western Food Yang Kelihatannya Enak Padahal Menjijikkan