Bahaya Bermain Slime

Apa khabar semua??? Semoga sehat selalu yaa. Hari ini kita akan membahas bahaya slime. Langsung saja yukk !!!
KOMPAS.com - Slime merupakan mainan anak berupa gel dingin berwarna-warni yang agak lengket dan bentuknya bisa berubah-ubah. Mainan ini sedang populer di kalangan anak perempuan. Sebagian anak juga lebih suka membuat slime sendiri. Namun, pastikan bahan-bahan yang dipakai aman.
Seperti dilansir dari laman The Asian Parent, anak perempuan berusia 11 tahun bernama Kathleen yang berasal dari Massachusets Amerika Serikat tangannya melepuh setelah bermain slime.
Kejadian tersebut bermula saat Kathleen bermain slime di rumah temannya. Pada malam harinya Kathleen meringis kesakitan sambil memegang kedua tangannya. Quinn, ibu Kathleen mendapati kedua tangan anaknya seperti melepuh.
Pemeriksaan oleh dokter menunjukkan, tangan Kathleen mengalami efek seperti luak bakar akibat bahan kimia boraks yang biasa dipakai dalam bahan utama membuat slime.

Boraks atau tetrasodium borate,merupakan bahan utama pembuatan slime karena akan memberikan teksur kenyal. Bahan kimia tersebut juga sering dipakai dalam produk deterjen pencuci pakaian.
Meski begitu, berhati-hatilah menyentuh boraks dengan tangan telanjang karena dapat menyebabkan  sensasi melepuh pada tangan. Terutama bila dibiarkan menempel terlalu lama dan tidak langsung dicuci.

Bahaya lain adalah jika kandungan bahan-bahan kimia untuk membuat slime tertelan karena lupa mencuci tangan. Orangtua disarankan untuk memeriksa bahan apa saja yang terkandung dalam slime tersebut dan memastikan anak untuk mencuci tangan dengan sabun setelah bermain.

Waduhhh 😰😰, siapa nih yang sering mainin slime? Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya 🙏🙏, dadah 🙌

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Editan Photoshop Yang Bikin Gagal Paham

7 Penemuan Besar Stephen Hawking yang Akan Dikenang Sepanjang Masa

Western Food Yang Kelihatannya Enak Padahal Menjijikkan