Novel Yang Dibuat Berdasarkan Kisah Nyata

Hai semua!!! Apa khabar?? Sehatkan? Sehatlah jangan sakit-sakit nanti gak bisa baca blog saya. Oke hari ini saya mohon maaf yang sebesar-besar nya karena akan nyepam dulu 😭. Oke hari ini kita akan membahas novel yang diangkat dari kisah nyata.


Laskar Pelangi
Laskar pelangi merupakan buku bertema pendidikan yang berhasil menjadi salah satu buku terlaris di Indonesia dan sudah diterjemahkan di 20 negara. Buku ini ditulis oleh Andrea Hirata berdasarkan kisah masa kecilnya di Belitong.
Laskar pelangi mengisahkan 10 anak yang bersekolah di SD Muhammadiyah Gantong, Belitong. Bagunan sekolah itu nyaris rubuh, dindingnya miring bersanggah balok kayu, dan atapnya bocor saat hujan.
Dengan segala keterbatasan tersebut, anak-anak Laskar Pelangi tetap semangat menempuh pendidikan demi mencapai cita-cita mereka. Lucu, haru, dan menginspirasi menjadi gambaran kisah Laskar Pelangi.
The Naked Traveler
Bagi para traveler buku ini merupakan bacaan wajib. Buku yang dikemas dengan tulisan yang ringan dan santai ini menceritakan pengalaman Trinity, sang penulis, menjadi backpaker yang melancong ke berbagai tempat di dalam dan luar negeri.
Dari buku ini, para pembaca akan mendapatkan berbagai macam informasi, seperti kebudayaan unik di berbagai daerah, tempat-tempat menarik yang harus dikunjungi atau dihindari, dan kiat merencanakan perjalanan liburan. Membaca buku ini akan menambah kecintaan kita terhadap negeri sendiri.
5cm
Novel 5cm ditulis oleh Donny Dhirgantoro dan sudah diangkat ke layar lebar pada tahun 2012. Buku ini terinspirasi dari kisah nyata di mana setiap tanggal 17 Agustus di sebagian besar puncak gunung di Indonesia sering diadakan upacara bendera untuk memperingati hari kemerdekaan.
Novel ini menceritakan persahabatan Arial, Riani, Zafran, Ian, dan Genta yang sudah berlangsung selama 7 tahun. Karena rasa jenuh, mereka memutuskan untuk tidak bertemu dan berkomunikasi selama tiga bulan. Perpisahan tersebut dijadikan ajang berbenah diri dan fokus untuk menggapai impian mereka masing-masing, meski kerinduan selalu menghampiri diri mereka.
Akhirnya setelah tiga bulan menjalani kehidupan masing-masing, mereka akhirnya berkumpul kembali dan merayakannya dengan melakukan perjalanan menuju puncak Gunung Mahameru. Perjalanan mereka mengajarkan arti persahabatan, impian, tekad, cinta, dan harapan kepada para pembaca.
9 Summers 10 Autums
Buku ini terinspirasi dari kisah nyata kehidupan sang penulis, Iwan Setyawan. Berawal dari kisah kehidupan masa kecil di kaki Gunung Panderman, kota Batu, Malang. Iwan hidup dengan keterbatasan ekonomi bersama orang tua dan empat saudara perempuannya di rumah berukuran 6 x 7 meter.

Pendidikanlah yang akhirnya membentangkan jalan keluar dari penderitaan. Dengan kegigihannya, anak Kota Apel dapat bekerja di The Big Apple, New York. Sepuluh tahun mengembara di sana membuatnya berhasil mengangkat harkat keluarga sampai meraih posisi Direktur di salah satu perusahaan ternama dunia. Kisah perjalanan hidup Iwan Setyawan dalam buku ini telah menginspirasi tentang pentingnya pendidikan sebagai bekal untuk meraih cita-cita.

Itulah novel yang ditulis berdasarkan kisah nyata. Terima kasih telah berkunjung ke blog saya 🙏🙏, dadahhh 🙌🙌

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Editan Photoshop Yang Bikin Gagal Paham

7 Penemuan Besar Stephen Hawking yang Akan Dikenang Sepanjang Masa

Western Food Yang Kelihatannya Enak Padahal Menjijikkan