Webtoon Terpopuler

Hai semua!!! Apa khabar?? Sehatkan? Sehatlah jangan sakit-sakit nanti gak bisa baca blog saya. Hari ini saya akan membahas webtoon terpopuler. Langsung saja yuk!!!


1. Dr. Frost





Karya : JeongBeom Lee



Kamu suka psikologi? Drama “Dr.frost” ini menceritakan tentang sesuatu yang berhubungan dengan sifat manusia seperti mempelejari atau membaca sifat-sifat orang, konsultasi, dan menyembuhkan gangguan psikologi. Dengan membaca komik ini kamu bisa semakin mengenal bermacam-macam sifat manusia.


Sinopsis : Pak Baek alias Dr. Frost, seorang ahli psikologi jenius yang bekerja menjadi bar tender pada awalnya. Dia sangat berbakat dalam hal psikologi, khususnya dalam menganalisis kepribadian orang lain. Pada saat dia sedang bekerja seperti biasa, frost didatangi oleh kenalan lamanya, kemudian dia diajak untuk bekerja di universitas nya untuk menjadi konselor di pusat konseling Universitas Yonggang.

Disana, Frost bekerja dengan Mahasiswi psikologi tingkat tiga di universitas Yonggang yang bekerja magang menjadi konselor, yang bernama Seonga Yoon, partner Dr. Frost. Semenjak itu, Frost bekerja menyelesaikan masalah-masalah sosial dan gangguan psikologis para kliennya.

“Dr. Frost percaya bahwa manusia pada dasarnya sama. Kemampuannya membaca pikiran seseorang akan membuatmu takjub!”




2. Summer Miracle  ☆ (Sedih Banget T_T)




Karya : Seok woo



" Orang-orang selalu mengatakan, bahwa hari terasa lama berlalu... Dan setiap kali melihat peristiwa yang muncul di berita, mereka pasti selalu yakin bahwa cobaan seperti itu takkan terjadi pada hidup mereka."

" Tapi.., pemikiran itu selalu saja mengkhianati mereka, Karena cobaan bisa datang tanpa pemberitahuan."


Sinopsis : Jo Yakdol, seorang anak SMA yang mejalin persahabatan dengan 3 teman lainnya yaitu Gooso, yoona, dan yeonji. Persahabatan mereka sangat erat, sampai timbul rasa cinta diantara mereka.

Yakdol selalu menghabiskan waktu bersama temannya setiap hari. Makan, nonton, dan jalan-jalan selalu bersama. Dan sering juga terjadi masalah karena cinta diantara mereka.


Bukan hanya karena cinta saja,, masalah juga datang dari Geng kakak kelas berandal yang selalu mengganggu kehidupan mereka.


Geng kakak kelas itu selalu meneror  mereka, ditambah dengan dendam  masa lalu yang pernah dibuat oleh Gooso. Masalah terus terjadi diantara mereka, masalah demi masalah terus menghampiri kehidupan empat sahabat itu sampai kehidupan mereka benar-benar terasa sangat hancur. 

Kamu harus baca komik ini sekarang, ceritanya beneran sedih banget  T_T



3. Lookism





Karya : Park Taejoon

Saya dengar-dengar sih, Lookism adalah webtoon terbaik se-Asia. Waktu pertama kali baru kenal komik ini, saya juga enggak bisa berhenti bacanya, karena kisahnya yang seru banget. Lookism adalah sebuah drama serial, yang memliki cerita terpisah-pisah dari episode 1 sampai habis. Komik ini lebih menceritakan tentang bullying yang sering terjadi di sekolah Korea.




Sinopsis : Hyung Seok, pemeran utama dari komik ini, merupakan anak SMA di suatu sekolah di Seoul, dengan hidup nya yang serba kurang . Dia memliki tubuh yang gendut dan pendek, sehingga membuatnya sering di bully oleh teman sekelasnya yang seperti preman. Dia sering dipukul, ditendang, dan disuruh-suruh seperti menjadi babi, pikachu atau yang aneh-aneh, dia sering sekali dipermalukan di depan anak-anak sekolah itu. Yang sedihnya tidak ada yang membantunya, sebagian hanya kasihan padanya dan mengolok. 

Suatu hari, hyung seok tidak tahan lagi dengan kelakuan temannya sehingga ia meminta pada ibunya untuk pindah sekolah. Pada akhirnya dia pun pindah sekolah dan menetap seorang diri dengan nge-kos di kawasan yang kumuh.

Tidak disangka-sangka setelah ia terbangun dari tidurnya , kemudian dia mendapatkan kalau tubuhnya berasa sangat ringan. Setelah ia berkaca, betapa kagetnya dia, saat melihat tubuhnya berubah menjadi tinggi, wajahnya menjadi tampan, dan bertubuh atletis. Setelah diselidiki, ternyata tubuh yang tinggi dan tampan itu adalah tubuh keduanya yang dapat berganti-ganti dengan tubuh gendutnya. Kemudian ia menjalani kehidupannya sehari-hari dengan kedua tubuh itu.

Apa saja masalah yang terjadi di kehidupannya sehari-hari setelah mendapatkan tubuh itu? Saksikan lookism di webtoon sekarang.



4. Trickster






Karya : Mas Hiro/Kairn

Drama ini bagus juga nih guys, kalau kamu pelajar pasti kamu suka komik ini :D karena bercerita tentang pelajar. Bukan hanya sekedar itu saja, tetapi bercerita tentang pelajar yang sangat tidak menyukai sistem pendidikan di indonesia ini. 


Komik ini menceritakan salah satu anak bernama Angga Ardiansyah, di sekolah SMA Nusantara 1 Gresik. Dia merupakan murid pindahan dari sekolah nya yang dulu, dia di bajak ke sekolah ini karena selalu mendapat ranking#1 di sekolahnya dulu. Tapi, nilanya bagus bukan karena dia pintar, melainkan karena Angga ini adalah murid yang sangat hebat dalam mencontek.  Penasaran?


Sinopsis : (Cerita ini hanya rekayasa pembuat komik) Sepertinya kekecewaan pada sistem pendidikan di Indonesia sudah merajalela. Kemarahan terjadi di sekolah-sekolah se indonesia. Dengan sistem yang seperti ini, malah dianggap membuat runtuh moral anak-anak sekolah. Tawuran terjadi dimana-mana, minum-minuman keras, merokok dan masyarakat selalu menyalahkan pemerintah dalam memilih sistem pendidikan yang benar.

Ketidak nyamanan sistem ini terjadi dimana-mana, khususnya di SMA Nusantara 1 Gresik. Sekolah ini adalah sekolah favorit yang berisi murid-murid jenius dan ada juga murid-murid pintar lainnya yang sengaja dibajak dari sekolah lain seperti Angga Ardiansyah (murid cerdik yang dewa nyontek).

Seluruh murid di SMA Nusantara ini sangat merasa tidak nyaman dengan sistem sekolahan nya yang keras dan sangat mengekang murid.  Dan,, yang paling membatasi pergerakan murid disana adalah, dibentuknya organisasi rahasia  bernama NETRA, yaitu suatu  kelompok mata-mata yang berisikan murid-murid yang digunakan kepala sekolah untuk mengintai kegiatan murid yang menyalahi aturan.

Hingga pada suatu ketika, ada orang yang benar-benar muak dengan sistem ini dan menunjukkan rasa kemuakannya, mereka menyebut dirinya sebagai TRICKSTER. Mereka melakukan teror di sekolah-sekolah, begitu juga di SMA Nusantara ini. “Trickster” mengatakan jika mereka mengetahui identitas para Netra dan mereka juga melakukan ancaman pada kepala sekolah. Akhirnya “peperangan” antara “pihak sekolah” dan “pihak murid” pun terjadi.


Apa saja kekacauan yang akan dilakukan Trickster? Netra atau Trickster kah yang akan memenangkan “perang” ini? Saksikan di webtoon “Trickster”.  



5. 304th Study Room




Karya : Felicia Huang

Ini merupakan komik drama tapi ceritanya lucu, coba aja baca sendiri. Kita harus bangga karena ini adalah karya anak indonesia juga, dan memiliki cerita yang sangat bagus, bahkan disukai orang luar juga.


Sinopsis : Seorang wanita SMA bernama Desyca Tania, lolos masuk dalam Olimpiade Fisika tingkat Nasional. Dia dikarantina di hotel selama 40 hari, dan Desyca juga di masukkan ke dalam tim berisikan 5 orang. Yang dimana Empat teman lainnya semua adalah anak dari sekolahan Binusvi (Binaan Khusus Provinsi) Garuda Satya Negara,, Sekolah yang terkenal karena jenius dan murid nya yang ganteng dan cantik.

Tidak salah lagi, 4 teman Desyca ini semua adalah laki-laki yang berwajah tampan dan memiliki tubuh yang proporsional.

Mereka semua sama-sama berjuang dengan keras demi tim dan juga kemenangan dalam olimpiade itu.


Banyak sekali masalah-masalah yang terjadi pada hidup mereka dan banyak juga kekocakan yang mereka buat. Dan juga,, satu wanita yang dikelilingi oleh pria-pria tampan, apa yang akan kamu lakukan?



6. New Normal : Class 8 (Drama-Komedi)





Karya : YoungPaka

Komik ini di webtoon sebenarnya dimasukkan ke dalam genre komedi. Tetapi setelah saya baca ternyata mungkin komik ini lebih cocok berada di genre Drama, tetapi yang banyak sekali komedinya.


Sinopsis : Pemeran utama ini memiliki  kepala yang sangat besar...  dia menjalani Hari-hari biasanya di sekolah yang seluruhnya berisi orang-orang unik!! Membuatnya menjadi semakin sangat lucu.

Itulah webtoon terpopuler yang saya tulis kali ini. Kapan-kapan saya akan melanjutkan yang lainnya. Terima kasih telah berkunjung ke blog saya 🙏🙏, dadaah 🙌🙌🙌

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Editan Photoshop Yang Bikin Gagal Paham

7 Penemuan Besar Stephen Hawking yang Akan Dikenang Sepanjang Masa

Western Food Yang Kelihatannya Enak Padahal Menjijikkan